Cari Tips Masakan Dan Minuman Diblog Ini

Manfaat Mengkonsumsi Cabai Bagi Kesehatan Tubuh

Posted by Unknown On 0 komentar

Manfaat Mengkonsumsi Cabai Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengkonsumsi Cabai Bagi Kesehatan Tubuh-Kali ini kita tidak akan membahas mengenai tips dan cara memasak masakan ataupun minuman tapi kita akan mencoba membahas tentang manfaat mengkonsumsi bumbu bumbu dapur bahan bahan yang sering kita gunkan untuk memsak bila kita memsak sessuatu kita tidak akan pernah terlepas dari buah yang satu ini ya buah yang berwarna merah kalau sudah matang ini yaitu buah cabai  selain menimbulkan rasa pedas ketika disantap ternyata cabai juga memiliki manfaat bagi kesehatan lo nah sekarang kita akan mencoba membahas manfaat mengkonsumsi buah cabai bagi kesehatan berikut manfaat nya:

Manfaat Mengkonsumsi Cabai Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Mengkonsumsi Buah Cabai Bagi Kesehatan

  1. Cabe dapat meredakan pilek dan juga hidung tersumbat karena kandungan capsaicin  yang terdapat pada buah cabai bisa mengencerkan lendir. Sehingga, lendir yang tersumbat dalam rongga hidung akan menjadi encer dan keluar.juga bisa menyembuhkan batuk berdahak
  2. Cabe juga dapat memperkecil atau menghilangkan resiko terserang stroke, dan juga penyumbatan dari pembuluh darah kita, impotensi, dan juga  jantung koroner. Karena, dengan mengkonsumsi sel capsaicin yang terkandung dalam cabai secara rutin darah akan tetap mengencer dan kerak kerak lemak yang terdapat pada pembuluh darah juga tidak akan terbentuk. dan darah akan terus mengalir dengan lancar. Jadi, buah cabe ini juga berkhasiat untuk mengurangi dari terjadinya penggumpalan pada darah (trombosis).
  3. Cabai juga berfungsi Sebagai antibiotik alami.
  4. Cabe juga dapat meringankan keluhan keluhan seperti sakit kepala dan juga  nyeri sendi. Karena, rasa yang pedas dan juga rasa panas yang ditimbulkan capsaicin.
  5. Cabe juga bisa meningkatkan nafsu makan bagi pengkonsumsinya. Karena, capsaicin dapat merangsang  dari produksi hormon endorphin, atau  hormon yang mampu membangkitkan rasa nikmat dan kebahagiaan. Sehingga, nafsu makan kita menjadi lebih bertambah.
  6. Kandungan antioksidan yang dikandung buah cabai ini dapat digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan (infertilitas), afrodisiak, dan memperlambat proses penuaan pada kulit.
  7. Ekstrak yang dikandung buah cabai rawit juga mempunyai daya hambat terhadap pertumbuhan  seperti jamur Candida Albicans,(jamur yang terdapat pada kulit.)
  8. dapat mengobati gangguan rematik dan frostbite (jari nyeri karena kedinginan).
  9. Daun cabai juga bisa digiling atau ditumbuk dan dibalurkan di daerah yang sakit guna mengatasi sakit perut dan juga bisul.
  10. buah cabai juga bisa Mengobati perut yang kembung.
  11. Cabai Juga Dapat Membantu pembakaran kalori pada tubuh hingga 25%.
  12. Buah Cabai JugaMemberikan kalsium dan fosfor bagi tubuh kita.
  13. Cabe menghasilkan vitamin C (lebih banyak daripada jeruk) dan juga vitamin A yang sangat diperlukan bagi tubuh.
Manfaat Mengkonsumsi Cabai Bagi Kesehatan Tubuh


Selain Itu Dokter Khursheed Jeejeebhoy. seorang Ahli mengenai penyakit dalam dari University of Toronto ini sangat menganjurkan untuk konsumsi makanan yang pedas secara teratur guna meningkatkan kualitas dari kesehatan tubuh. dan juga katanyan mengkonsumsi makanan yang pedas seperti cabai secara tidak berlebihan sangat baik bagi kesehatan tubuh dan juga mengurangi resiko terserang penyakit kanker.Hasil penelitian laboratorium di Inggris juga  menemukan bahwa kandungan capsaicin pada buah cabai yang menghasilkan rasa pedas dan panas, bisa membunuh sel kanker tanpa merusak sel normal. 

Nah itu lah bebrapa manfaat mengkonsumsi cabai bagi kesehatan tubuh kita tapi jangan berlebihan karna segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik 

BACA JUGA TIPS RESEP MASAKAN DAN MINUMAN DI BAWAH INI

0 komentar:

Post a Comment