Cari Tips Masakan Dan Minuman Diblog Ini

Tips Dan Resep Kue Lidah Kucing

Posted by Unknown On 0 komentar

Tips Dan Resep Kue Lidah Kucing

Tips Dan Resep Kue Lidah Kucing-Kue ini diadaptasi dari kue khas negeri Belanda ‘kattetong’ yang secara harfiah berarti lidah kucing. diihat dari bentuk tampilan fisiknya yang panjang dan tipislah rasanya nama kue jenis yang satu ini . cara membuat resep serta langkah langkah membuatnya kue lidah kucing bisa terbilang cukup mudah sekali, baik secara tehnik pembuatan maupun bahan-bahannya. Yang perlu kita perhatikan yaitu hanyalah pada saat proses pengovenan atau pemanggangan kue lidah buaya. sebaik nya kita Jangan menggunakan oven dengan suhu yang tinggi, kita cukup memanggang nya dengan suhu160OC saja, dengan lama pemanggangan atau pengovenan lebih kurang 20 menit. bila mengunakan oven dengan suhu terlalu tinggi, maka kue lidah kucing yang kita buat akan gosong dibagian pinggirnya dan masih lembek dibagian tengah.

Saat ini dipasaran sudah ada loyang khusus kue lidah kucing, sehingga kita bisa dengan mudah meminimalkan risiko kue patah saat diangkat dari loyang ataupun bentuknya tidak cantik karena adonan meleber saat dicetak atau dibentuk. Dengan menggunakan loyang khusus untuk kue lidah buaya ini, anda hanya perlu mengoles margarin setiap kali akan mengoven atau memanggang. Jika anda suka, anda bisa juga memberi atau menambahkan bahan perenyah kue dalam adonan resep lidah kucing. tetapi Namun pada biasanya dengan perbandingan putih dan kuning telur yang pas dan tepat, akan tetapi bahan untuk perenyah kue lidah kucing ini tidak terlalu dibutuhkan.

Bahan Bahan Kue Lidah Buaya

    Tips Dan Resep Kue Lidah Kucing
  •     600 gram mentega
  •     350 gram gula halus
  •     1 sdt pasta vanili
  •     6 ons tepung terigu dengan protein rendah
  •     50 gram susu bubuk fullcream
  •     2 sdm gula pasir
  •     4 butir telur, ambil putihnya saja
  •     2 kuning telur
Carab Membuat Kue Lidah Buaya

  1. Kocok terlebih dulu mentega bersama gula halus dan pasta vanili sampai putih pucat, tambahkan kuning telur, kocok kembali hingga adonan mengembang.
  2. Kita campur tepung terigu dengan susu, ayak sambil dimasukkan dalam adonan telur.
  3. Kocok putih telur dengan wadah yang terpisah hingga mengembang, masukkan gula pasir, kocok terus hingga kaku.
  4. Kita masukkan adonan putih telur pada adonan kuning telur sambil diaduk rata menggunakan spatula Secara bertahap.
  5. Tuang adonan yang sudah jadi kedalam plastik segitiga yg sudah dipasang spuit dengan motif polos. kita Semprotkan adonan kue pada cetakan kue lidah kucing. Panggang menggunakan oven dengan suhu160C selama 20 menit
Saat mengemas kue ini, sebaiknya sangat berhati-hati mengingat kue jenis ini amamt sangat mudah hancur. Sama hal nya seperti kue kering jenis lainnya, bila dikemas didalam sebuah stoples yang tertutup rapat, kue lidah buaya bisa bertahan 2-3 bulan. Jadi kita sudah bisa membuatnya sejak jauh-jauh hari sebelum hari raya Lebaran dan menyimpannya. Selamat dan sukses untuk mencoba resep kue lidah kucing yang satu ini, semoga anda berhasil membuat nya dan jangan lupa berbagi cerita dengan kami di kolom komentar ya!

BACA JUGA TIPS RESEP MASAKAN DAN MINUMAN DI BAWAH INI

0 komentar:

Post a Comment