Cari Tips Masakan Dan Minuman Diblog Ini

Tips Dan Resep Kue Putri Salju

Posted by Unknown On 0 komentar

Tips Dan Resep Kue Putri Salju

Tips Dan Resep Kue Putri Salju-Perpaduan antara rasa gurih dari biji kacang mede yang ada didalam adonan kue kering yang satu dan juga manisnya gula halus pada bagian luar kue putri salju membuat kue kering yang satu ini menjadi kegemaran bagi semua orang, baik bagi orang tua maupun yang masih muda. Resep kue putri salju ini juga mudah untuk kita praktekkan. sama dengan Kue Nastar Selai Nanas Yang perlu kita perhatikan hanya, saat mencetak adonan serta membentuk kelereng, usahakan jangan terlalu besar. sebab Adonan kue putri salju yang terlalu besar bisa menyebabkan kue putri salju kurang matang dan tidak merata.

Serta saat kita hendak meletakkan adonan kue putri salju di dalam loyang untuk pemanggang, usahakan supaya jangan terlalu rapat sehingga sirkulasi udara panas di dalam oven bisa berjalan dengan bagus, sehingga risiko kue putri salju retak sangat kecil dan mungkin bisa dihindari.

Kemudian Untuk variasi, biji kacang mede bisa juga anda ganti dengan kacang goreng biasa. Hanya saja pada rasa kue putri salju akan sedikit berkurang rasa gurihnya. Untuk gula halus sendiri, pilihlah gula halus yang memiliki kualitas bagus serta tidak lembab. Gula yang agak lembab bisa mengakibatkan penampilan kue putri salju di dalam stoples tidakterlihat cantik. Kue putri salju ini bisa bertahan dalam stoples kedap udara kurang selama kurang lebih 1 bulan. Namun jika stoples anda sudah dibuka, biasanya gula halus tadi akan menjadi cepat menjadi lembab. Jadi sebaiknya anda segera konsumsi kue putei salju ini setelah stoples dibuka.

Tips Dan Resep Kue Putri Salju

Bahan-bahan Kue Putri Salju

  •     200 gr kacang mede, sangrai serta haluskan
  •     200 gr tepung terigu berprotein rendah
  •     100 gr gula mentega
  •     200 gr gula bubuk, untuk taburan
  •     1 sdt garam
  •     Margarin untuk olesan

Cara membuat Kue Putri Salju
  1. Campur tepung terigu,  kacang mede yang dihaluskan,gula bubuk, mentega, dan juga garam menjadi satu. Aduk secara perlahan dengan spatula sampai adonan putri salju tercampur rata.
  2. Buat adonan berbentuk bulatan kira kira sebesar kelereng, lalu letakkan di atas loyang yang datar yang sebelumnya telah diolesi margarin.
  3. Panggang adonan kue putri salju dengan suhu kira kira 160C selama lebih kurang 25 menit sampai matang dan kue mulai mengering. Angkatlah kue putri salju lalu biarkan dingin.
  4. Terakhir Lumuri dengan gula bubukyang berkualitas bagus hingga rata. agar tahan lama Simpan kue putri salju dalam stoples yang kedap udara.


Itulah cara membuat kue putri salju Kami yakin andadirumah bisa mepelajari dan mengikuti resep kue putri salju ini. Selamat mencoba semoga berhasil dan tamu-tamu anda pada saat  Hari Raya sangat menyukai kue kering buatan anda sendiri. dan Jangan lupa untukberbagi pengalaman dikolom komentar.

BACA JUGA TIPS RESEP MASAKAN DAN MINUMAN DI BAWAH INI

0 komentar:

Post a Comment