Cari Tips Masakan Dan Minuman Diblog Ini

Tips Resep Es Serbet Melon

Posted by Unknown On 0 komentar

Tips Resep Es Serbet Melon

Tips Resep Es Serbet Melon-Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki iklim tropis yang juga memiliki beraneka ragam jenis buah yang segar dan juga menyehatkan. Selain yang dapat dimakan secara langsung, juga ada berbagai macam cara buah agar dapat dinikmati misalnya dengan dijus atau juga diolah menjadi es. lihat juga Tips Resep Kolak Pisang
Es serbat sangat popular di hidangkan untuk berbuka puasa pada saat bulan puasa, namun juga sangat banyak terdapat pada tempat makan / restoran pada hari-hari biasa. Kali ini kami akan mencoba menggunakan melon sebagai bahan   utamanya membuat es serbet. Selain melon yang sangat mudah ditemukan, melon pun juga sangat banyak orang yang menyukai. Mungkin ada juga yang bertanya-tanya mengapa es ini dinamakan es serbat, dinamakan es serbat karena bahan buah yang akan digunakan itu di parut secaea panjang.

Tips Resep Es Serbet Melon

Bahan-bahan Es Serbet Melon
  • buah melon di iris serbet
  • Es serut
  • Susu kental manis yang putih
  • Sirup manis melon secukupnya

Cara membuat Es serbet Melon
  1. siapkan terlebih dahulu gelas panjang agar hidangan terlihat cantik
  2. Buah melon yang di parut panjang kemudian kita taruh di dalam gelas.
  3. Berilah air secukupnya saja, serta kita masukkan es serut, susu kental manis putih dan terakhir larutkan dengan sirup melon.
Dalam waktu yang kurang dari 20 menit saja resep es serbat melon ini  sudah siap dan bisa dihidangkan sebagai teman disaat ngobrol seru bersama sahabat dan keluarga anda. Sebagai tambahannya, ada sedikit tips untuk memilih buah melon yang sudah matang yaitu cukup dengan cara membandingkan dengan melon lain yang berukuran kurang lebih sama dan pilihlah buah melon yang lebih berat, lalu hiruplah aroma di pangkal tangkai melon jika melon yang sudah matang akan tercium aromanya harum dan manis. Semoga bermanfaat.jangan lupa untuk berbagi pengalaman di kolo komentar ya.

BACA JUGA TIPS RESEP MASAKAN DAN MINUMAN DI BAWAH INI

0 komentar:

Post a Comment