Cari Tips Masakan Dan Minuman Diblog Ini

Tips Resep Biji Salak

Posted by Unknown On 0 komentar

Tips Resep Biji Salak

Tips Resep Biji Salak-Biji Salak merupakan salah satu hidangan faforit yang sangat terkenal untuk dijadikan hidangan untuk pembuka puasa. Anda bisa saja dengan mudah membelinya pada penjual penganan yang biasanya banyak muncul saat bulan puasa.Akan tetapi tak ada salahnya jika anda mencoba untuk mengolah sendiri resep dari biji salak ini. Selain bisa lebih hemat, tentu juga pada rasanya juga akan lebih lezat dan anda juga bisa yakin benar dengan kebersihan dan keamanan dari bahan baku yang anda gunakan.baca juga Tips Resep Kolak Pisang dan Tips Resep Serbet Melon

Hidangan yang manis dan kaya akan gula serta karbohidrat ini sangat baik sekali dihidangkan pada saat buka puasa. Biji salak ini akan cepat sekali mengembalikan stamina tubuh setelah seharian melakukan ibadah berpuasa. Lambung kita yang seharian kosong memang sebaiknya dianjurkan unutk tidak langsung diisi dengan makanan yang berat seperti nasi atau lauk-pauknya. Semangkok biji salak ini bisa menjadi salah satu pengisi perut kita sebelum anda menunaikan ibadah sholat Maghrib.

Dengan bahan bahan yang sangat mudah sekali di dapat serta cara membuatnya yang tidak terlalu sulit, kami yakin sekali anda akan sukses untuk membuatnya hanya dalam satu kali coba. Berikut adalah resep dari biji salak yang bisa anda tiru dan terapkan.
Tips Resep Biji Salak


Bahan-bahan Biji Salak
Bubur:

  • 750 air
  • 250 gr gula merah, sisir halus
  • 50 gr gula pasir
  • 3 lembar daun pandan
  • ½ sdt garam

Biji salak:
  • 500 gr ubi jalar, kupas kulitnya, cuci bersih lalu kukus dan haluskan.
  • 100 gr tepung tapioka
  • ½ sdt garam
Saus santan:
  • 300 ml santan
  • 2 lembar daun pandan
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt tepung maizena, larutkan dengan 2 sdm air
Cara membuat Biji Salak

  1. pertama campur ubi jalar, garam tepung tapioka, lalu aduk rata. Bentuklah adonan menjadi bulatan bulatan kecil seukuran kelereng kemudian kita Sisihkan.
  2. Rebus air, gula pasir,gula merah, daun pandan serta garam sampai mendidih. kemudian Angkat lalu saring.
  3. Masakkan kembali larutan gula tadi hingga mendidih.dan Kemudian  Masukkan lagi biji salak, dan masak sampai biji salak  mengapung.setelah itu Angkat.
  4. Saus santan: rebus terlebih dahulu santan, daun pandan, dan juga garam hingga mendidih sambil diaduk secara perlahan. Masukkan kembali larutan tepung maizena, masak terus hingga adonan santan mengental. lalu Angkat.
  5. Sajikanlah biji salak serta bubur dengan santan yang dimasak tadi diatasnya.


Jika anda sudah memiliki putra-putri dirumah yang sedang belajar berpuasa, proses saat menyiapkan hidangan biji salak pembuka ini bisa dijadikan sebagai kegiatan pengisi menunggu saat adzan Maghrib berkumandang. Proses untuk membuat bulatan-bulatan dari biji salak ini sampai ubi kukus pasti akan sangat mengasyikkan sekali bagi mereka. Selamat mencoba resep biji salak ini, dan jangan lupa untuk saling berbagi dengan teman-teman anda melalui akun social media yang anda punya. dan jangan lupa untuk saling berbagi pengalaman pada kolom komentar Terimakasih!

BACA JUGA TIPS RESEP MASAKAN DAN MINUMAN DI BAWAH INI

0 komentar:

Post a Comment