Cari Tips Masakan Dan Minuman Diblog Ini

Tips Resep Sop Buah

Posted by Unknown On 0 komentar

Tips Resep Sop Buah

Tips Resep Sop Buah-Hidangan segar yang muncul pertama sekali  di kota Bandung ini mungkin bisa menjadi salah satu hidangan untuk berbuka puasa yang sangat menarik. Rasa yang segar dari kuah nan manis yang terbuat dari es, sirup vanili, dan susu kental manis serta berpadu dengan rasa segar dan asamnya buah-buahan. Pasti akan bisa mengembalikan rasa segar anda setelah seharian berpuasa. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat dan menyiapkan resep sop buah ini sangatlah singkat, jadi tidak akan menjadi hal yang merepotkan dalam mempersiapkannya. Hanya dibutuhkan waktu sekitar lebih kurang 15 menit saja untuk menyiapkan lebih kurang 5 mangkok sop buah. sop buah adalah hidangan yang sangat praktis sekali bagi anda yang mungkin tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan hidangan untuk buka puasa. baca juga resep cookies coklat capucino
Untuk mendapatkan dan memperoleh sop buah dengan rasa nikmat, selalulah untuk menggunakan buah-buahan yang masih segar. Karena hidangan ini tidak akan diolah menggunakan panas api, maka sebelum membuatnya sebaiknya terlebih dahulu semua buah anda cuci hingga benar-benar bersih, agar terbebas dari yang namanya kuman serta sisa pestisida. dan Pastikan juga untuk selalu menggunakan es batu yang anda persiapkan sendiri di rumah, karena mungkin saja es batu yang dijual di pasaran kurang terjaga kebersihannya.

Tips Resep Sop Buah

Bahan-bahan Sop Buah

  • 100 gr semangka merah yang sudah benar benar matang, kemudian potong bentuk dadu
  • 100 gr nanas, potong berbentuk segitiga kecil
  • 100 gr melon, buat seperti bulatan kira kira sebesar kelereng
  • 100 gr pepaya, potong berbentuk dadu
  • 100 gr anggur, belah dua saja
  • 500 gr es serut
  • 1 liter air
  • 5 sdm sirup vanili
  • 100 ml susu kental manis putih

Cara membuat Sop Buah
  1. Siapkan terlebih dahulu mangkok saji.
  2. Kemudian Taruh melon, nanas, pepaya, semangka, anggur yang sudah di potong potong didalam mangkok.
  3. Campur dengan air, susu kental manis menjadi satu didalam tempat terpisah. kemudian Aduk rata. Tuangkan kedalam mangkok saji tadi yang telah berisi buah.
  4. Beri es batu serta sirup vanili, sajikan.

Untuk membuat sop buah ini anda bebas untuk menambahkan buah-buahan yang anda suka di dalam resep sop buah ini, namun ingat selalulah untuk memilih buah yang masih segar dan juga mencucinya hingga benar-benar bersih. Karena selama kita berpuasa, imunitas pada tubuh kita sering kali lebih lemah jika dibandingkan hari-hari biasa.  Oleh karena itu menjaga kebersihan pada makanan adalah salah satu tips agar terbebas dari penyakit dan ibadah puasa tetap berjalan  dengan lancar. Selamat mencoba dan semoga sukses untuk mencoba resep sop buah ini dan jangan lupa untuk berbagi pengalman di kolom komentar dengan kami.

BACA JUGA TIPS RESEP MASAKAN DAN MINUMAN DI BAWAH INI

0 komentar:

Post a Comment